Pemkab Sanggau Raih Peringkat Tiga Pengelolaan Fisik DAK

Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sanggau meraih penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Kalbar sebagai pemerintah daerah terbaik ketiga dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2020 di Kalbar. 


Mewakili Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar, piagam penghargaan itu diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sanggau Bulus Lumban Gaol kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Rabu, (16/6/2021).


Kepala KPPN Sanggau, Bulus Lumban Gaol mengatakan, Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam hal ini Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalimantan Barat telah melakukan penilaian penyaluran DAK fisik tahun 2020. Dari 13 kabupaten/kota di Kalbar, Kabupaten Sanggau dalam penyaluran DAK fisik tahun 2020 meraih peringkat ketiga.


Ia menyebut, DAK fisik tahun 2020 hampir semuanya tersalurkan di Kabupaten Sanggau. "Jadi piagam penghargaan itu yang kami berikan kepada Pak Bupati tadi. Kami berharap, tahun 2021 penyaluran DAK fisik juga semakin baik, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau," ujarnya. 


Lebih lanjut ia menerangkan, penilaian ini termasuk kecepatan penyampaian kontrak, jumlah yang dikontrakkan dan juga persentase penyaluran. "Jadi kalau ada satu kontrak yang tidak diselesaikan, maka menjadi pengurang pada pemerintah daerah tersebut," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini