Kukuh Triatmaka: Meningkatkan Pemahaman dan Pengetahuan ASN

Sebarkan:

Diklat Teknis Pengukuran Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, membuka kegiatan Diklat Teknis Pengukuran Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau Tahun 2021. Senin, (28/6/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus mengatakan, Diklat teknis pengukuran kinerja ASN ini merupakan kegiatan kemitraan dengan BKD Provinsi Kalimantan Barat.


“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada peserta Diklat mengenai tahapan dan tata cara penyusunan serta melakukan langkah-langkah dalam penilaian kinerja PNS sehingga peserta diklat memahami sistem manajemen kinerja ASN,” jelasnya 


“Pesertanya 40 orang yang merupakan pejabat atau pengelola kepegawaian dari perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau,” kata Herkulanus. 


Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengatakan, pengukuran kinerja Aparatur Sipil Negara adalah suatu instrumen yang digunakan  sebagai dasar bagi perangkat daerah dalam melakukan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP).


“Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan pemahaman bagi ASN dalam membangun sistem manajemen kinerja Pegawai Negeri Sipil yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pan RB Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil. Dimana setiap instansi di dalam pemerintahan wajib menerapkan sistem manajemen kinerja Pegawai Negeri Sipil dan pimpinan instansi pemerintah melakukan pengawasan pada penerapan sistem manajemen kinerja Pegawai Negeri Sipil,” ujarnya.


Dirinya juga berharap agar seluruh peserta yang merupakan pejabat atau staf pengelola kepegawaian di perangkat daerah masing-masing untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.


“Ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan pada akhirnya nanti segala pengatahuan dan informasi yang didapat dalam pelaksanaan Diklat ini dapat saudara-saudara aplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan yang lebih penting lagi dapat disampaikan kepada seluruh ASN sehingga terjadi transfer knowledge atau transfer pengatahuan yang berkesinambungan,” tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini