Kazidam Perintahkan Denzibang 2 Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes Saat Olah Raga

Sebarkan:


Palangkaraya, Suaraborneo.id - Pandemi Covid-19 yang belum berakhir saat ini mendorong kita semua tetap waspada terhadap penyebarannya dengan melindungi diri masing-masing melalui penerapan protokol kesehatan. Hal ini menjadi perhatian personel TNI AD dari satuan Denzibang Palangkaraya Zidam XII/Tanjung Pura melalui kegiatan sepeda santai, (Rabu, 02/06/2021) dengan bersepeda sambil membagikan masker kepada masyarakat. 


Kegiatan bersepeda santai menjadi olah raga rutin setiap hari Rabu dan Jumat yang dilakukan secara bersama antar personel Denzibang dan terkadang dengan masyarakat yang tinggal sekitar satuan Denzibang. 


Kegiatan bersepada menjadi kebiasaan yang positif namun tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan bersepeda ini Denzibang juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat berolah raga baik yg dilakukan secara sendiri maupun bersama-sama atau kelompok. Salah satunya olah raga bersepeda dimana pada pelaksanaan kegiatan bersepeda diatur jarak antar sepeda sekitar 3 - 4 meter dan pengguna sepeda tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.  


Dandenzibang Palangkaraya, Letkol Czi Gerald Nusra disela-sela kegiatan mengatakan bahwa olahraga penting bagi kita untuk meningkatkan imun tubuh dan harus rutin dilakukan sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. 


"Kegiatan sepeda santai rutin kami lakukan untuk menjaga dan meningkatkan imun tubuh untuk mencegah terserang virus Corona namun tetap memperhatikan protokol kesehatan utamanya mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Apalagi olah raga bersepeda tetap jarak antar sepeda harus diperhatikan," kata Gerald. 


Personel Denzibang juga menyempatkan diri untuk membagi masker kepada masyarakat yang ditemui di pinggir jalan saat bersepeda. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat mendapat edukasi pentingnya berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. (rilis) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini