-->

Jarot Hadiri Peresmian Pamungkas Gebyakan Tujuh Sanggar Turonggo Wiyakso

Editor: Redaksi
Sebarkan:

peresmian pamungkas Gebyakan Tujuh Sanggar Turonggo Wiyakso 

Sintang Kalbar, suaraborneo.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Gebyakan atau peresmian pamungkas Gebyakan Tujuh Sanggar Turonggo Wiyakso di Dusun Sungai Mentimut, Desa Paoh Banua, Kecamatan Sepauk. Rabu (23/6).


Dihadapan ribuan masyarakat dari dusun Sungai Malaban dan Dusun Mentimut yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut, Jarot Winarno menyampaikan pesannya, bahwa dengan kondisi saat ini masyarakat harus  mulai membiasakan pola hidup dengan kenormalan baru yaitu hidup dengan kebiasaan baru, mengingat masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. 


Ia mengatakan, di Sintang pada bulan Mei hingga awal bulan Juni dalam satu minggunya telah ditemukan sebanyak 152 kasus positif Covid-19. pada bulan Juni sebanyak 36 orang meninggal akibat Covid-19. 


Menurutnya, dengan kondisi yang terjadi ini Pemerintah kabupaten Sintang terus melakukan upaya-upaya pencegahan dengan  melakukan razia masker bersama TNI/Polri termasuk secara rutin melakukan Sosislaisasi kepada masyarakat terutama di beberapa tempat berkumpulnya masyarakat , agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes). 


“Namun kita masyarakat tidak boleh tercekam dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih kita hadapi ini. Dengan perasaan takut, dapat mengganggu kehidupan ekonomi dan sosial kita. 


Jarot mengimbau agar masyarakat tetap mengetrapkan protokol kesehatan, yaitu memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai Sabun,  menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M)," 


Semenatara itu, Ketua Paguyuban Sanggar Turonggo Wiyakso, Supandi mengatakan,   bahwa  Gebyakan/Peresmian Pamungkas Gebyakan Tujuh Sanggar Turonggo Wiyakso, yang dimaksud merupakan pemantapan pementasan kesenian, sehingga nantinya berani tampil pentas apabila  ada warga masyarakat yang ingin kontrak tanggapan bisa dilayani Grub Kuda Lumping Paguyuban  Sanggar Turonggo Wiyaso. 


Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dusun Sungai Malaban, Kepala Dusun Sungai Mentimut, tokoh masyarakat, pemuka adat dan pemuka agama serta para undangan. (hms) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini