Israel Tahan Dua Aktivis Terkemuka Palestina

Sebarkan:
Dua aktivis Palestina yang merupakan saudara kembar, Mona dan Muhammad el-Kurd, berfoto setelah dibebaskan oleh pihak berwenang Israel di kawasan Sheikh Jarrah di bagian timur Yerusalem yang dicaplok Israel, Minggu, 6 Juni 2021.

Pihak berwenang Israel, Minggu (6/6), menahan dua aktivis terkemuka Palestina yang mendapat sorotan global ketika melawan pengusiran dari rumah mereka di permukiman Sheikh Jarrah, Yerusalem timur yang diduduki Israel.

Polisi Israel menangkap Mona el-Kurd, 23, di rumahnya Minggu (6/6) dan meninggalkan surat panggilan kepada saudara kembarnya, Muhammad. Hal itu diungkapkan oleh ayah mereka.

Muhammad dilaporkan menyerahkan diri kepada polisi setelah mendengar tentang surat panggilan itu. Keduanya telah dibebaskan.

Menurut kantor berita AFP, Polisi Israel memberitahu para wartawan bahwa Mona el-Kurd "diduga terlibat dalam kerusuhan dan beberapa insiden lain di Sheikh Jarrah."

Keluarga El-Kurds adalah satu dari banyak keluarga Palestina yang terancam diusir dari permukiman Sheikh Jarrah agar bisa ditempati oleh para pemukim Israel. Kakak beradik itu memiliki banyak pengikut di media sosial. Mereka kerap mendokumentasikan perkembangan di wilayah itu dan mempopulerkan tagar “#SaveSheikhJarrah.” [vm/pp]

Sumber : VOA

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini