Bupati Sanggau : Sejarah Itu Sangat Penting diperingati

Sebarkan:

Peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-67 tahun secara daring

SANGGAU, suaraborneo.id - Didampingi Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, mengikuti upacara peringatan Hari Berkabung Daerah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-67 tahun secara daring yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan. Senin, (28/6/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, sejarah itu sangat penting diperingati oleh generasi muda.


“Tadi kita mendengarkan arahan dari Gubernur Kalbar dalam hal ini Wagub bahwa Kalimantan Barat mempunyai sejarah di tahun 1942-1945 dimana banyak putra-putra terbaik Kalimantan Barat yang diambil atau dibunuh di Mandor yang diperkirakan sekitar 21 ribu lebih. Hal ini penting diketahui agar generasi muda dapat memahami sejarah ini penting dan sadar bahwa ternyata perjuangan untuk kemerdekaan itu tidak gampang," kata Paolus Hadi.


"Sekarang kita sudah tidak perlu membicarakan tentang suku, ras dan agama yang dapat membuat perpecahan bangsa ini, tetapi tetap menjaga perkerukunan dan persatuan," ujarnya.


Paolus Hadi menilai, hingga kini persatuan dan kerukunan masyarakat sanggau sudah berjalan dengan baik. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini