-->

Babinsa Ngabang Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:

 


LANDAK, suaraborneo.id - Kebiasan masyarakat membuang sampah di sembarang tempat masih menjadi persoalan yang dihadapi Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Dalam komsos yang dilakukan Koptu Arisandi di Desa Pak Mayam, Anggota Koramil Ngabang ini mengajak masyarakat agar merubah kebiasaan itu.

Koptu Arisandi mengatakan, membuang sampah di sembarang tempat dapat mengakibatkan gangguan kesehatan masyarakat yang tinggal disekitarnya.

"Apalagi kalau disekitar tempat buang sampah ada anak-anak, mereka gampang sekali tertular penyakit bila lingkungannya kotor. Anak-anak belum sekuat kita yang orang dewasa ini," kata Koptu Arisandi, Sabtu (19/6/2021).

Arisandi menjelaskan, kesadaran membuang sampah pada tempatnya dapat menjaga orang lain untuk menjadi sehat. Terlebih di masa pandemi Corona sekarang, kebersihan lingkungan dan protokol kesehatan yang ketat dapat mencegah virus masuk ke dalam tubuh.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Pak Mayam, Marjoko memberi apresiasi atas upaya personil Koramil Ngabang mengedukasi warganya untuk menjaga lingkungan dari sampah.

"Kami dari desa sudah berusaha mengajak masyarakat untuk terbiasa membuang sampah pada tempatnya, tapi dengan ajakan dari Koramil tentu warga kami jadi lebih mau," ucap Marjoko. (mph 1201)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini