Gerakan Keling Kumang Menanam Seribu Pohon

Sebarkan:

Gerakan menanam seribu pohon 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Keling Kumang melaksanakan kegiatan Gerakan Keling Kumang menanam seribu pohon bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, DPRD Kabupaten Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir, kegiatan bertempat di Taman Kelampiyau Tapang Sambas. Kamis (27/5)


Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan sangat mendukung positif dengan adanya gerakan menanam seribu pohon yang di laksanakan di Taman Kelampiyau saat.


"Karena kita menyadari semakin hari pohon semakin berkurang sedangkan manusia makin bertambah tentu ini menjadi kesadaran kita bersama," ujarnya 


"Kedepannya kita berharap akan ada kerja sama antara Keling Kumang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau agar gerakan menanam seribu pohon ini dapat terlaksana dengan cepat," tambahnya 


Subandrio berharap, berkaitan dengan pelestarian lingkungan dan penanaman hutan  agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan dengan baik sehingga dapat menghasilkan sumber perekonomian bagi masyarakat serta di sisi lain masyarakat adat juga harus menjaga kelestarian hutan.


"Pemerintah Daerah mendukung dalam dua sisi bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan lahan untuk meningkatkan perekonomian dan di sisi lain hutan juga harus dijaga dengan baik," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini