-->

Bupati Sanggau Pimpin Paparan SPBE

Editor: Redaksi
Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id – Bupati Sanggau memimpin rapat terkait Paparan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Satu Data Kabupaten Sanggau. Senin, (31/5/2021).


Dalam Kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, memaparkan pentingnya SPBE dan Satu Data serta manfaat dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sehingga diharapkan kerjasama yang baik antar setiap OPD agar dapat menyempurnakan SPBE dan Satu Data yang ada saat ini.

Usai kegiatan pemaparan SPBE dan Satu Data Bupati Sanggau dalam wawancara menyampaikan bahwa  SPBE telah masuk dalam perencanaan jangka menengah yang telah sampai tahap implementasi dengan terus dilakukan penyempurnaan data-data yang disajikan.


“SPBE sudah kita rencanakan di perencanaan pembangunan jangka menengah daerah. Saat ini kita sudah capai di tahap implementasi yang setiap tahunnya juga dilakukan penilaian indikator yang harus terus kita capai dan tentunya saya berharap data-data yang ada tersebut akan segera disempurnakan lagi serta pemanfaatan sistem tersebut harus memperhatikan struktur yang ada di OPD nya masing-masing," kata Paolus Hadi.


Selanjutnya di akhir wawancara beliau berharap kedepannya agar tiap OPD menyediakan sebuah ruangan khusus yang menjadi pusat data agar mempermuda akses dan proses data untuk diolah dengan menggunakan sebuah sistem berbasis elektronik.


“Selanjutnya saya berharap agar di setiap OPD nantinya tersedia sebuah ruangan khusus pusat data dengan sebuah sistem yang baik sehingga mempermudah dalam proses mengakses dan mengelola data serta mempermudah penyajian informasi sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya," pungkasnya Bupati Sanggau. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini