WVI Gelar Sosialisasi STBM dan Akses Air Bersih

Sebarkan:
Kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dan akses air bersih 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Wahana Visi Indonesia (WVI) menggelar kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan Akses air bersih  kepada Tokoh Agama Wilayah dampingan WVI Kecamatan Nanga Taman dan Sekadau Hilir, bertempat di Gedung Ketakketik. Rabu (21/4)

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bastian Rengga, Manager WVI Area Program Sekadau. Hadir dalam Kegiatan tersebut, Kapolsek Sekadau Hilir, tokoh Agama yang ada di Kecamatan Nanga Taman dan Sekadau Hilir serta tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutanya, Bastian Rengga mengatakan bahwa tokoh agama memiliki peran penting dalam menerapkan pola hidup sehat di tengah masyarakat.

"Disaat pandemi covid-19 ini pola hidup sehat harus di terapkan secara maksimal dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah ditentukan oleh pemerintah," ujarnya 

STBM merupakan pendekatan untuk merubah prilaku higenis dan saniter melalui pemberdayaan masyarakat dengan cara pemicuan dan akses air sebagai indikator peningkatan kesehatan penduduk.

"Melalui sosialisai ini semoga dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap sarana sanitasi dan air bersih, kita harapkan masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih," pungkasnya. (Novi)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini