WHW Terjunkan Bantuan Tim Pemadam Kebakaran Untuk Antisipasi Karhutla

Sebarkan:


KETAPANG, suaraborneo.id - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan 22 personel tim pemadam kebakaran dalam upaya membantu masyarakat dan pemerintah dalam antisipasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang kerap terjadi pada musim kemarau di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Pelaksanaan kesiapsiagaan Tim Damkar WHW secara resmi ditinjau langsung oleh Kapolsek Kendawangan, AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.H., SIK., dalam acara Apel Kesiapsiagaan Karhutla di site WHW di Dusun Sungai Tengar, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kalimantan Barat, pada Kamis (25/02/2021) lalu. 

Dalam kesempatan tersebut, AKP Antonius Trias Kuncorojati meninjau langsung kesiapan peralatan, mobil Damkar, beserta personel yang akan membantu jika terjadi Karhutla di wilayahnya. 

Direktur WHW, Boni Subekti mengatakan, sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan sekitar, WHW siap membantu penanganan penanggulangan Karhutla di Kecamatan Kendawangan. 

“Kami siap bekerjasama dan bergotong royong dengan semua pihak dalam mencegah Karhutla. WHW menerjunkan secara sukarela Tim Pemadam Kebakaran dilengkapi dengan dua unit mobil pemadam dan 22 personelnya,” kata Boni Subekti. 

Kapolsek Kendawangan, AKP Antonius Trias Kuncorojati mengatakan, melalui apel ini bisa dipantau bersama kesiapan semua pihak dalam penanggulangan Karhutla. 

“Setiap tahun WHW terus membantu dan peduli dalam pencegahan Karhutla di Kecamatan Kendawangan. Kami sangat mengapresiasi bantuan WHW ini karena musibah Karhutla adalah tanggung jawab kita bersama,” kata AKP Antonius Trias Kuncorojati. 

Pengendalian Karhutla di Kendawangan melibatkan berbagai pihak yang dilaksanakan secara terpadu yang terdiri dari Manggala Agni Daops Ketapang, Polri, TNI, Perusahaan WHW dan masyarakat. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat luas untuk menjaga hutan dan lahan agar kita bersama-sama terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan,” tegas AKP Antonius Trias Kuncorojati. (TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini