Polda Kalbar Mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Dan Penandatanganan Pakta Integritas

Sebarkan:

Wakapolda Kalbar, Brigjen. Pol. Asep Safrudin

PONTIANAK, suaraborneo.id - Polda Kalimantan Barat (Kalbar) mencanangkan pembangunan zona integritas (ZI) dan Penandatanganan Pakta Integritas 24 Satker di Jajaran Polda Kalbar, bertempat di ruang Graha Khatulistiwa, Jum’at (23/04) jam 09.00. Wib.
 
Kegiatan Pencanangan Zona Integritas dan penandatanganan pakta integritas ini di pimpin oleh Wakapolda Kalbar, Brigjen. Pol. Asep Safrudin yang mewakili Kapolda Kalbar, dihadiri oleh Pju Polda Kalbar dan Kapolres Kubu Raya.
 
Wakapolda Kalbar Brigjen. Pol. Asep Safrudin saat membacakan sambutan Kapolda Kalbar mengatakan, keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu.

“Keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi, di mana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya,” katanya

“Untuk kita ketahui bersama, bahwa zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya

Setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses dan mudah terwujud dengan sendirinya.

Asep menegaskan kepada seluruh satker di lingkungan Mapolda Kalbar untuk menyiapkan rencana aksi yang konkrit sesuai peraturan menteri pendayagunaan aparatur pemerintah dan reformasi birokrasi nomor 10 tahun 2019 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah.

“Bahwa pembagunan zona integritas ini merupakan upaya penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama, untuk menjadikan Polda Kalimantan Barat menjadi zona yang berintegritas, sebagai wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” ujarnya

“Seluruh personel agar memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” tutup Wakapolda Kalbar Brigjen. Pol. Asep Safrudin. (humas)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini