-->

PKK Sanggau Hasilkan Rupiah dari Kebun Hatinya

Editor: Admin/gon
Sebarkan:

Bupati Sanggau, Paolus Hadi dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina

SANGGAU, suaraborneo.id - Kebun Hatinya Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau di Komplek Antong Ngelayan, Sabang Merah, Kota Sanggau sudah menghasilkan pundi-pundi Rupiah. Berbagai jenis sayuran di lahan seluas 0,8 hektare itu dipasarkan secara online ke konsumen.

"Disini (Kebun Hatinya PKK) sudah sering panen, cukup menghasilkan dan bisa menjadi pendapatan anak-anak disini," tutur Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina saat mendampingi Bupati Sanggau memanen sayuran di Kebun Hatinya PKK, Senin (5/4/2021).

Arita menyampaikan, hasil penjualan sayuran dari Kebun Hatinya PKK ini menjadi daya ungkit dan semangat bagi anak-anak muda dan kader. Sudah setahun ini, kata Arita, tanaman yang dihasilkan dari Kebun Hatinya PKK dipasarkan ke konsumen.

"Hari ini kita panen jagung dan sayuran hidroponik, ada lobak dan sawi. Biasanya begitu kita panen, dijual langsung habis," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi berharap Kebun Hatinya PKK menjadi percontohan bagi masyarakat tentang pengelolaan lahan untuk dijadikan sumber pangan.

"Lahan ini dulunya gersang, tapi diolah sehingga jadi subur. Hari ini kita panen jagung dan sayuran hidroponik. Saya harap masyarakat Sanggau, ayo manfaatkan pekarangan. Kebun Hatinya PKK ini bisa menjadi contoh," ucap Paolus Hadi.

Dikatakan, untuk mengelola lahan supaya menjadi sumber pangan seperti yang dilakukan PKK tidak memerlukan biaya besar.

"Asal mau belajar. Nah, tadi saya memanen bersama petani milenial, anak-anak muda Sanggau. Mereka dari Genre, FAD, Genpi, mereka semuanya terlibat mengolah kebun ini. Kelihatannya (kebun) ini kecil, tapi manfaatnya besar. Kalau mau kaya jangan malu jadi petani," tandas Bupati. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini