Paolus Hadi Resmikan BMI Cabang Sanggau

Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id - Bertempat di jalan Ahmad Yani Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Bupati Sanggau, Paolus Hadi meresmikan Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) Cabang Sanggau. Kamis, (1/4/2021).


Menurutnya, ditengah kondisi saat ini masih banyak anak-anak muda di Sanggau ini tingkat kepeduliannya terhadap lingkungan sosial masih rendah. 


"Tapi hari ini saya bangga karena ternyata masih ada anak-anak muda kita punya kreatifitas dan kepedulian terhadap lingkungan sosial sehingga mendirikan BMI ini di Sanggau," kata Paolus Hadi.


"Gunakan kepercayaan umat untuk mensejahterakan umat itu sendiri karena kepercayaan umat bukan soal kata-kata tapi soal perbuatan kalian. Hari ini luar biasa umat yang mempercayakan zakatnya di BMI sesuai laporan yang kalian buat," pungkasnya.


Sementara itu, Direktur BMI, Imam Muttaqin menyampaikan, zakat, Infak dan Shodaqoh yang diperoleh dari masyarakat Sanggau yang dikumpulkan BMI Cabang Sanggau akan didistribusikan untuk masyarakat Sanggau, kecuali yang sifatnya insidental seperti bencana dan lain sebagainya.


"Saya tidak ingin gerakan kita sembunyi-sembunyi, apalagi hanya terkenal di media sosial tetapi kita ingin menyiapkan tempat yang representative bagi masyarakat yang ingin berzakat. Dan hari ini kita menyaksikan peresmiannya oleh Bupati Sanggau," imbuhnya


"Semoga hadirnya BMI dapat bermitra dengan semua pihak dalam mewyjudkan Kabupaten Sanggau yang sejahtera," tuturnya berharap. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini