Bupati Karolin Minta TP PKK Landak Sosialisasikan Program Pemerintah

Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id
- Bupati Landak Karolin Margret Natasa meminta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Se-Kabupaten Landak untuk aktif dalam membantu tugas pemerintahan. Hal ini disampaikannya saat membuka Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten Landak dengan TP PKK Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak, Senin (22/03/21).

Rapat Koordinasi ini merupakan salah satu langkah dalam rangka mempercepat terwujudnya pelayanan kepada masyarakat, pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.

"Melalui gerakan PKK kita harap kehadirannya mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, kunci suksesnya program PKK ini dimulai dari tingkat desa, kecamatan sampai ke tingkat kabupaten," ujar Karolin.

Lebih lanjut Bupati Karolin juga menyampaikan bahwa aktifnya Tim Penggerak PKK ini dalam pelayanannya sangat ditunggu masyarakat karena PKK memiliki peran yang penting walaupun organisasi ini hanya lembaga sosial kemasyarakatan, namun turut membantu dalam mensukseskan program pemerintah.

"PKK merupakan lembaga sosial kemasyarakatan dan tidak digaji, sehingga dicari orang-orang yang mau bekerja untuk masyarakat. Saya sebagai ketua dewan pembina mengingatkan bahwa ini adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, begitu juga dengan ibu-ibu selaku ketua TP-PKK Kecamatan dan Desa harus mau menggerakan masyarakat dalam membangun program pemerintah terutama dalam memberikan sosialisasi protokol kesehatan dimasyarakat pada Pandemi COVID-19 saat ini," pinta Bupati Karolin.

Diakhir sambutannya, Karolin meminta seluruh TP-PKK untuk aktif dalam melaksanakan program kerja PKK.

"Kita berharap melalui Rakor ini program kerja PKK dapat tersusun sebagaimana yang kita harapkan. Bila ada program kerja yang kurang atau belum terlaksana nanti silahkan disusun kembali," imbuh Karolin.(MC/Anton)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini