Bimtek Untuk Petani dan Penyuluh

Sebarkan:

Kegiatan Bimtek

SEKADAU, Suaraborneo.id - Kementrian Pertanian dengan komisi IV DPR-RI melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) petani dan penyuluh kerja sama badan penyuluhan dan pengembangan  sumber daya manusia kementrian pertanian dengan komis IV DPR RI, Kegiatan tersebut bertempat di Aula salah satu Hotel di Sekadau, Senin (29/3)


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Binua Kalimantan Selatan, Dr.Yulia Asni Kurniawati,. M.Si


Dalam sambutannya, ia mengatakan

bimbingan teknis ini diperuntukan bagi petani dan penyuluh pertanian. "Kami bekerja sama dengan Kementrian Pertanian Balai Besar Pelatihan Pertanian dengan Komis IV DPR RI yakni Ibu Yesi Melania," ujarnya 


"Dengan kerja sama kita membangun komptensi dan kapasitas para penyuluh maupun petani," tambahnya 


Yulia Asni mengatakan, tujuan dari kegiatan bimbingan teknis ini untuk menumbuh kembangkan kelompok usaha mulai dari perencanaannya kemudian membangun pertanian terintgrasi dan membuat pupuk organik cair dengan menggunakan bahan bahan limbah.


"Prinsip dari petani terpadu itu tidak ada yang terbuang karena semuanya bisa di manfaatkan," ujarnya 


Ia berharap dengan kegiatan bimbingan teknis ini dapat menginspirasikan kaum milenial agar nantinya tertarik dibidang pertanian juga untuk meningkatkan kompetensi dibidang pertanian terpadu. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini