Penutupan Bulan Maulid Tradisional di Kabupaten Sekadau

Editor: Redaksi

Penutupan bulan Maulid Tradisional 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Kegiatan penutupan bulan Maulid yang digelar Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Sekadau, bertempat di Masjid Baitu Salam, desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (7/2) 


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PHBI Sekadau, Ketua MTAMT, Camat Sekadau Hilir, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta masyarakat setempat.


Kegiatan penutupan Maulid Tradisional di Kabupaten Sekadau di tutup langsung oleh Camat Sekadau Hilir, H. Safi'i Yanto, kegiatan tersebut berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes)


Dalam sambutannya, Camat Sekadau Hilir H. Safi'i Yanto mengucapkan terimakasih kepada jamaah Maulid MTAMT karena telah mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah sehingga selama kegiatan bulan Maulid ini berjalan dengan aman dan lancar. 


"Meskipun kegiatan Maulid ini tidak dilakukan secara meriah namun kita perlu memakna'i nya. Semoga upaya dalam melestarikan budaya lokal ini dapat dikembangkan dengan baik jika perlu kita harus ada kaum muda untuk memperkenalkan budaya ini," ungkap Syafi'i Yanto. 


Selanjutnya, ketua MTAMT, H. Abdul Bakar  juga menyampaikan bahwa Maulid Tradisional selama ini telah dilaksanakan di 19 Masjid di Kabupaten Sekadau. H. Abdul Bakar juga berharap melalui kegiatan Maulid Tradisional ini dapat menjadi kekayaan Budaya dan penerapan ilmu agama di masyarakat. 


"Kegiatan diisi dengan syair, Dzikir, gunting rambut balita dan doa bersama" pungkasnya" (Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini