Bupati Sanggau Canangkan Vaksinasi Covid-19

Editor: Admin/gon author photo


Sanggau, suaraborneo.id - Bertempat dilantai musyawarah satu kantor bupati sanggau, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, melakukan pencanangan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sanggau dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot,  Ketua DPRD Sanggau, Jumadi, Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcelino Masengi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, Kajari Sanggau Tengku Firdaus, Ketua PN Sanggau Cipto Hosari Parsaoran Nababan, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka dan Direktur Utama RSUD MTh Djaman Edi Suprabowo


Mewakili tokoh masyarakat dan pemuda yang akan divaksin, hadir Ketua Umum Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) Yuvenalis Krismono, Sekjen DAD Kabupaten Sanggau Urbanus, Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman, Pastor Albert Yance, Pdt Petrus Musa, Ketua MABM Kabupaten Sanggau Budi Darmawan, Ketua PFKPM Kabupaten Sanggau Nur Kurniawan dan Ketua DWP Kabupaten Sanggau Christina Sri Kusumastuti. 


"Hari ini tanggal 1 Februari 2021 bertempat di Lantai I Ruang Musyawarah Kantor Bupati Sanggau, vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sanggau saya nyatakan dimulai dengan vaksin Sinovac," ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Senin, (1/2/2021). diruang kerjanya.


Ia menyebut, vaksinasi ini dimulai dengan 10 pejabat esensial. Namun pejabat esensial itu tidak serta merta bisa langsung divaksin, tetapi harus dilakukan skrining terlebih dahulu.


"Ada 16 kriteria yang harus dipenuhi sebelum divaksin. Ketika di-skrining ditemukan ada satu saya kriteria yang tidak terpenuhi, maka tidak bisa divaksin atau ditunda" ujar PH.


Dalam pencanangan ini, diundang juga sejumlah tokoh dan masuk dalam daftar calon penerima vaksin. "Yang diundang ini di-skrining semuanya. Kalau ada yang tidak bisa, naik lain ke daftar berikutnya dari total 23 orang yang kita undang. Ada cadangan kalau ada yang tidak bisa divaksin,"  ucap PH.


Begitu juga dengan tenaga kesehatan calon penerima vaksin yang berjumlah 1.991 orang, diberlakukan sama sebelum disuntik vaksin. 


Pada kesempatan itu, Bupati Sanggau dua periode ini juga mengintruksikan kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau untuk menyegerakan pelaksanaan vaksinasi di kecamatan. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini