Asisten II Hadiri Acara Penarikan Program Magang 3 dan KKM IKIP-PGRI Pontinak di Sintang

Editor: Redaksi


SINTANG, suaraborneo.id - Kegiatan Program Magang 3 dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM)  yang dilaksanakan empat puluh tiga mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak yang dilaksanakan selama tiga bulan mulai  tanggal 26 Oktober 04 Januari 2021 di Kabupaten Sintang, hari ini Selasa,02/02/2021 dilaksanakan acara penarikan program magang 3 dan KKM  IKIP-PGRI Pontianak tahun akademik  2020/2021. Kegiatan bertempat di Balai Ruai  Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sintang dihadiri Bupati Sintang H. Jarot Winarno di wakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J.


Turut hadir  dalam  kegiatan tersebut, Wakil Rektor 2 IKIP-PGRI Pontianak Muhammad Firdaus, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang Magdalena Ukis, Koordinar Magang 3 dan KKM IKIP-PGRI Pontinak Sandie dan Para Kepala sekolah, rekan mitra serta para mahasiswa.


Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretraiat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J mewakili Bupati Sintang mengatakan, dalam program Magang dan KKM ini tiga hal penting yang harus dimiki para mahasiswa yaitu kejujuran, integritas,  dan membangun kepercayaan. Ketiga hal tersebut dapat menjadi bekal bagi mahasiswa untuk bersosialisasi dan berprestasi, terutama pada saat mahasiswa  ditempatkan di lokasi magang dan KKM, tentu saja tidak pengalaman saja yang didapat, tetapi juga pembelajaran hidup yang nyata yang diperlukan dalam membangun masa depan. 


Yustinus menambahkan, kegiatan magang dan KKM ini melahirkan berbagai ide inovatif  yang dapat terus dikembangkan mahasiswa dalam memperkuat kompetensi diri. ”Semoga dengan terlaksnanya program ini dapat menambah wawasan dan pengalaman bagi mahasiswa dalam kehidupan masyarakat , berbangsa dan  bernegara," harap Yustinus. J 


Sementara itu, Wakil Rektor 2 IKIP-PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus mengatakan, pada hari ini Selasa,02/02/2021 dilaksanakan acara penarikan program magang 3 dan KKM IKIP-PGRI Pontianak tahun akademik 2020/2021 didua tempat yaitu, di Kabupaten Sintang dan kabupaten Landak.


“Kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberikan fasilitas terhadap mahasiswa IKIP-PGRI  magang 3 dan KKM di sekolah dan di pemerintah kecamatan dan tentunya ini perhatian yang cukup besar bagi IKIP-PGRI Pontianak” ucap Muhammad Firdaus. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini