Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab 2 Pejabat Utama dan 4 Kapolsek

Editor: Admin/gon author photo

Sartijab

SANGGAU, suaraborneo.id - Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcelino Masengi memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan utama dan empat kapolsek jajaran Polres Sanggau.


Dua jabatan utama Polres Sanggau yang berganti yaitu Kabagren dan Kasatres Narkoba. Untuk jabatan Kabagren Polres Sanggau yang sebelumnya dipegang Kompol Wardaya, kini ditempati Kompol Dwi Karno yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Mempawah, sementara Kompol Wardaya dirotasi ke Polres Sekadau dengan jabatan yang sama.


Kemudian, posisi Kasatres Narkoba Polres Sanggau yang sebelumnya dijabat Iptu Suwanto, kini ditempati Iptu Donny Sembiring yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Kapolsek Sekayam. Sedangkan Iptu Suwanto menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Tayan Hilir yang sebelumnya dipegang AKP Sagi yang kini menempati jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda kalbar.


Selanjutnya, jabatan Kapolsek Sekayam yang ditinggalkan Iptu Donny Sembiring ditempati Iptu Ruslan Abdul Gani yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Paukermalem Subditsunluhkum Bodkum Polda Kalbar.

 

Jabatan Kapolsek yang berganti lainnya adalah Kapolsek Parindu. Jabatan tersebut kini ditempati AKP Bukhari yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurren Subbagrenmin Ditpamobvit Polda Kalbar. Sedangkan Iptu Sapja yang sebelumnya menjabat Kapolsek Parindu menempati jabatan baru sebagai Wakapolsek Entikong.

Kapolsek Batang Tarang juga berganti dari Iptu Halasan Manurung ke Ipda Agus Tri Marsono yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota. Sedangkan Iptu Halasan Manurung menempati jabatan baru sebagai Ps Kasubagbinops Bagops Polres Sanggau. 


Kapolres Sanggau AKBP Raymond M Masengi dalam sambutannya mengatakan, mutasi merupakan hal yang biasa dan kebutuhan di tubuh Polri untuk meningkatkan kredebilitas kinerja kepolisian. “Kepada pejabat lama terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian kerjanya di Polres Sanggau yang saat ini kita rasakan bersama. Dan selamat bertugas di tempat baru, berikan yang terbaik dan semoga sukse,” ucap AKBP Raymond Marcelino Masengi. Kamis, (28/1/2021).


Kapolres Sanggau menyampaikan kepada pejabat baru mengucapkan selamat dan meminta untuk segera menyesuaikan diri pada posisi yang diemban. Pahami tugas pokok dan penjabarannnya dan teruskan program kerja pejabat terdahulu, terutama berkaitan dengan operasi Aman Nusa II Covid-19 yang saat ini tengah berjalan.


Pada kesempatan itu, Raymond juga mengingatkan para kapolsek yang baru untuk menyikapi kondisi cuaca yang berpotensi menimbulkan bencana banjir dan longsor. “Segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait,” ujarnya.


“Sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesannya. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini