HUT PDI Perjungan Ke-48, DPC PDIP Sanggau Tanam Pohon

Sebarkan:

Tanam pohon dalam rangka HUT PDIP ke-48

SANGGAU, suaraborneo.id - Dalam rangka memperingati HUT Ke-48 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan gerakan menanam pohon di komplek wisata Danau Laet, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Minggu (17/1/2021). Pohon yang ditanam yakni pohon petai. Adapun Tema HUT Ke-48 PDI Perjuangan yakni, "Mewujudkan Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan".


"Hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Kami menyelenggarakan gerakan menanam pohon untuk penghijauan di Danau Laet. Terima kasih hari ini kehadiran dari DPD PDI Perjuangan Kalbar dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI maupun DPRD Kabupaten,"kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi, Minggu 17 Januari 2021.


Bupati Sanggau itu menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini juga dihadiri Pengurus-pengurus PAC PDI Perjuangan dan juga pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau. 


"Kami menanam ada sekitar 500 pohon yang juga sudah disebarkan di PAC, dan hari ini untuk gerakan DPC nya. Mudah-mudahan petai yang kami tanam ini akan menghasilkan buah yang baik kedepan, dan untuk menahan air,"ujarnya.


"Kita menanam di sela-sela pohon yang namanya karet. Karet ini nanti pasti tua, petai ini akan tumbuh lagi menggantikannya,"tambahnya.


Anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPR RI, Krisantus Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan kepada alam Indonesia, yang tentu juga berkontribusi terhadap keseimbangan alam di dunia.


"Banyak masyarakat bertanya bagaimana tanggapan bapak selaku Anggota DPR RI, banyak juga bertanya  bagaimana tanggapan Pak Bupati, Pak Wakil Bupati selaku pimpinan di daerah ada banjir di mana-mana. Saya selalu menjawab itu alam, Justru kita harus bertanya kepada diri kita sendiri, sudah kah kita menjaga keseimbangan alam,"ujarnya.


Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-48 PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan panitia melaksanakan kegiatan atas perintah dari DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan, untuk kita melaksanakan beberapa agenda dalam kaitan HUT PDI Perjuangan.


"Untuk Kabupaten Sanggau pertama kemarin kita laksanakan adalah mengikuti acara virtual, kemudian potong tumpeng. Hari ini agenda terkait dengan gerakan penghijauan, Kita menanam pohon petai. Dan kemarin sudah kita distribusikan 20 pohon per PAC,"katanya.


Harapan kita, lanjut Wakil Bupati Sanggau itu, pohon-pohon itu akan di tanam karena ini semuanya pohon-pohon produktif. "Hari ini ada 150, diharapkan kawasan ini menjadi hutan hijau dan hutan produktif sebagai penyanggah di daerah tangkapan air ini,"pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini