Hari ini 2240 Vial Vaksin Sinovac Akan Tiba di Sekadau

Editor: Redaksi

Plt Dinkes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius (kanan) 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Kabupaten Sekadau mendapatkan distribusi 2240 vial  Vaksin Sinovac yang  akan diberikan 2 kali kepada 1094 tenaga medis dan 10 pejabat publik. Hal ini dikatakan oleh Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius, Rabu (27/1). 

"Terkait kesiapan penerima vaksin sinovac  semuanya sudah didata semua tenaga medis yang layak. Sudah disiapkan juga vasilitas pasienkes, 12  Pukesmas dan 1 Rumah Sakit  untuk tempat  penyuntikan vaksin sinovac," jelasnya. 


Henry menyebut, bahwa dinas kesehatan juga  sudah menyiapkan tenaga Vaksinator di Kabupaten Sekadau yang akan memberikan suntikan vaksin sinovac. 


"Hampir 200 Tenaga medis yang siap melaksanakan Vaksin di Kabupaten Sekadau," ujarnya. 


Henry Alpius bersyukur karena pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung dana yang tersedia untuk vaksin sinovac. 


 "Untuk dana tidak ada masalah dalam rangka distribusi dan pelaksanan vaksin Covid-19 kepada masyarakat," ungkapnya. 


Henry Alpius menambahkan, vaksin Sinovac di jadwalkan sampai ke Sekadau Hari ini jam 14:00 dan akan diadakan serah terima vaksin sinovac 2240 vial yang sekarang sedang dalam perjalanan menuju Sekadau di kawal langsung oleh Kapolda dan Kodim beserta jajaran dinas kesehatan provinsi. 


Hari ini diperkirakan juga Ketua Satgas,  Bapak Bupati atau Pejabat yang mewakili Pemerintah Daerah akan menerima vaksin sekitar jam 14:00 Wib. (Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini