Bupati-Wakil Bupati Sekadau Tinjau Gedung UMKM Center

Editor: Redaksi

Gedung UMKM Center Kabupaten Sekadau 

SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi beberapa Kepala SKPD meninjau pembangunan gedung UMKM yang terletak di Jalan Merdeka Barat, Senin (7/12).


Usai meninjau bangunan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, konsep daripada UMKM Center tersebut adalah untuk keberagaman walaupun belum semua etnis, tapi setidaknya beberapa etnis terbesar di Kabupaten Sekadau sudah ada (desain dan corak pada bangunan UMKM Center) tersebut. 


"Antara lain, Jurongnya, Taji Sempidan, Perahu (budaya melayu) dan pagarnya budaya Tionghoa. Namun semua boleh memasarkan, apa yang mau dipasarkan disini, bukan hanya etnis tertentu saja," jelasnya. 


"Di UMKM Center ini kita lebih menggiatkan kepada penggiat-penggiat ekonomi lokal Kabupaten Sekadau, seperti berbagai macam anyaman, makanan, minuman khususnya makanan lokal," ujar Aloysius.


Sementara, Kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, ST Emanuel mengatakan, progres bangunan UMKM Center tersebut sampai hari ini 7 Desember 2020 sudah 95 persen.


"Sampai hari ini sudah 95 persen, sekarang tinggal finishing saja," kata Emanuel.


Emanuel menyampaikan, bangunan UMKM Center tersebit ditargetkan selesai pada bulan Desember 2020. (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini