Sosialisasi dan Optimalisasi Kades Jelang Pilkada dan Akhir Tahun Anggaran 2020

Editor: Redaksi

Sosialisasi 

SEKADAU, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau gelar Sosialisasi bersama Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Sekadau dalam rangka optimalisasi tugas dan kewenangan Kepala Desa menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta akhir tahun anggaran 2020, di gedung serba guna Kantor Bupati Sekadau kamis (26/11/20). 


Hadir pada pembukaan kegiatan tersebut, Pjs Bupati Sekadau, Hj Sri Jumiadatin, Pj Sekda Frans Zeno, Asisten I Setda Sekadau dan Pejabat Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sekadau, Camat, Kades serta undangan. 


Dalam sosialisasi tersebut di hadapan para Camat dan Kades, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy menghimbau kepada peserta sosialisasi yakni Camat dan Kades untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta membatasi diri pada musim Pilkada. Fendy juga mengingatkan kembali akan pentingnya kordinasi serta komunikasi antara Camat dan Kades agar setiap pekerjaan terlaksana dengan baik.


"Camat adalah perpanjangan tangan dari Pemerintah Daerah sebagai koordinator bagi Desa - desa-desa di wilayahnya. Jadi, kordinasi serta hubungan yang baik sangat di perlukan," ujarnya. 


Fendy juga menghimbau agar seluruh Kades di Kabupaten Sekadau untuk memeriksa kembali berkas-berkas keuangan di tahun 2020 agar tidak ada terjadi hal - hal yang menyangkut keuangan, agar terhindar dari hal - hal yang bersangkutan dengan hukum. 


"Nanti Kades repot sendiri," tutup Fendy. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini