Siap Dukung, Masyarakat Maboh Permai Puji Kepemimpinan Rupinus-Aloysius

Editor: Redaksi


SEKADAU, suaraborneo.id - Masyarakat Desa Maboh Permai, Kecamatan Belitang, Abdul Mutolib mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Rupinus-Aloysius di periode pertama dan sangat memuaskan. 


"Saya rasa yang sudah dilakukan diperiode pertama kepemimpinan Rupinus dan Aloysius sudah sangat maksimal dan memuaskan, dilihat dari pembangunan di desa kami ini," ungkap Abdul kepada wartawan, Senin (2/11/2020). 


Menurutnya, pembangunan cukup signifikan dilakukan di periode awal sudah sangat dirasakan masyarakat dan harapnya akan kembali memimpin Sekadau untuk periode selanjutnya atau periode kedua. 


"Pembangunan luarbiasa sudah dilaksanakan,  diantaranya, rumah betang yang digunakan masyarakat desa untuk kegiatan positif, digunakan juga untuk pelatihan-pelatihan pengembangan generasi muda seperti keorganisasian, pelatihan jurnalistik dan lain sebagainya, rumah pos gizi juga dibangun di desa kami untuk membantu mencegah stunting dan meningkatkan pertumbuham balita ini sangat luar biasa program unggulan dari Pemda Sekadau di era bapak Rupinus-Aloysius. Untuk itu kami siap untuk kembali menangkan RA di desa Maboh Permai agar pembangunan yang sudah baik tetap terus dilanjutkan," ungkap Abdul Mutolib. 


Kemudian warga SP 2 Maboh Permai, Mesak juga menuturkan bahwa apa yang sudah dijalankan pemerintah daerah di era Rupinus-Aloysius sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Oleh karena itu kata dia, memenangkan Rupinus-Aloysius wajib hukumnya.


"Di era Rupinus- Aloysius pembangunan merata, pasar rakyat di dirikan, UMKM di bina maksimal, BumDes didirikan dan diberi pelatihan, untuk itu komitmen untuk memenangkan RA merupakan suatu hal yang menjadi kewajiban kami masyarakat Maboh Permai," ucap Mesak. 


Kemudian, Hasan, tokoh agama masyarakat SP 2 Maboh Permai juga mengatakan bahwa masyarakat Maboh Permai siap memenangkan Rupinus-Aloysius di Belitang .


"Kami warga beserta para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat sudah sepakat bahwa di Maboh Permai mendukung kembali Rupinus-Aloysius melanjutkan pembangunan di desa kami, jangan sampai apa yang sudah menjadi program kerja selanjutnya terhambat gara-gara ganti orang yang memimpin," tegasnya .


Terakhir, tokoh masyarakat SP 2 Maboh Permai, Maryoto, juga siap bersama masyarakat yang untuk kembali memenangkan RA di SP 2 Maboh Permai, agar nantinya dapat kita mengajukan aspirasi untuk didirikannya Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Puskesmas.


"Pembangunan sudah cukup apik, (menggunakan bahasa Jawa), SDM untuk UMKM juga sudah di bina dengan baik di pada kepemimpinan Rupinus-Aloysius periode pertama, selanjutnya kami akan memenangkan bersama RA di Maboh Permai dan tanah Belitang agar harapannya setelah RA menang nanti pembangunan akan terus dilanjutkan serta harapan kami di Maboh Permai setelah RA terpilih nanti bisa di bangun SMKN dan Puskesmas rujukan mengingat maboh permai merupakan sentral dari kecamatan Belitang," tutup Maryoto. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini