Ditinggal Pergi Sebentar, Pulang Lihat Rumah Terbakar

Editor: suaraborneo.id author photo

Kelompok Sappakad 137 Pahauman saat memadamkan api

LANDAK, suaraborneo.id
-  Satuan Pengendali Pemadam Api Kamuda  137 ( Sappakad 137 ) Pahauman kecamatan Sengh Temila,  kompak dan berhasil memadamkan api di rumah Tuti Utami alias We Ria,  warga Dusun Tumahe Desa Paloan kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak Kalimantan Barat, Rabu (18/11/2020) pagi.

Pemilik rumah We Ria, pergi belanja ke pasar pulang lihat rumah terbakar.

Menurut anggota Sappakad 137 Pahauman, Yohanes Best, menerangkan pihaknya hanya menjalankan tugas memadamkan api sesuai Tupoksi Damkar.

" Kami menerima laporan dari masyarakat ada kebakaran, sebagai anggota Damkar kami langsung siap siaga dengan peralatan untuk memadamkan api yang sudah berkobar," ujarnya.

Bagian atas rumah yang hangus terbakar

Dikatakannya ada dua unit mesin yang di operasikan untuk memadamkan api tersebut. Memang saat terjadi kebakaran  pemilik rumah tidak berada di rumah.

" Pengakuan pemilik rumah dia pergi ke pasar untuk belanja sayur, rumah dalam kondisi kosong," kata Best.

Api dapat dipadamkan setelah satu jam dari awal kebakaran, pemadam dan masyarakat saling membantu memadamkan api.

"Karena pemadam begitu cepat memblokir api dan sumber air juga dekat sehingga cuma satu rumah saja yang terbakar," jelas Best.

Best mengaku sumber api belum diketahui, karena pemilik rumah saat ditanya,  tidak tahu dari mana sumber api. Jika dilihat dari kondisi rumah yang terbakar, bagian atas dek, kamar tidur dan ruang tamu rusak berat.

" Kami sudah berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke rumah lain, karena jarak rumah sangat berdekatan dengan rumah lainnya," aku Best. (Anton).


Share:
Komentar

Berita Terkini