Bupati Landak Tanam Padi Di Kecamatan Sebangki, Karolin : Punya Handphone Gunakan Untuk Belajar

Editor: suaraborneo.id author photo


LANDAK, suaraborneo.id
  – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan tanam padi di Desa Sebangki, Kecamatan Sebangki, rabu (04/11/20) dengan didampingi Kadis Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Kadis PUPRPera Kabupaten Landak, Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana Kabupaten Landak, Camat Sebangki bersama Kelompok Tani dan masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa meyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sudah memberikan bantuan benih padi unggul dari Kementerian Pertanian sebanyak 832 ton kepada kelompok tani pada seluruh Kecamatan di Kabupaten Landak termasuk di Kecamatan Air Besar.

“Benih yang Kita tanam ini merupakan benih dari bantuan yang beberapa waktu lalu Kita bagikan kepada kelompok tani di Kecamatan Sebangki, dan Saya lihat benih ini tumbuh bagus, mudah-mudahan ini nanti panennya bagus. Ini bagus, karena satu hamparan ada 3 kelompok tani yang menanam disini, Saya harapkan para petani tetap semangat dan terus mengembangkan diri,” terang Karolin.

Bupati Karolin berpesan agar para petani juga bisa mengikuti perkembangan zaman saat ini, termasuk pada bidang pertanian dengan memanfaatkan smartphone yang ada untuk menambah pengetahuan dan wawasan pertanian.

“Saya lihat semua punya handphone, jangan cuma untuk tik tok, facebook, videocall, tapi juga digunakan untuk belajar. Belajarlah bagaimana cara bertani yang baik dan modern serta bagaimana caranya meningkatkan produktivitas. Jadi gunakanlah sinyal yang ada, internet yang ada ini untuk Kita berkembang,” pesan Karolin.

Lebih lanjut Bupati Karolin yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat mengingatkan masyarakat untuk terus memanfaatkan lahan yang ada, agar dapat menjaga ketahanan pangan bagi keluarga.

“Saya harapkan ibu dan bapak juga memanfaatkan lahan yang ada, baik lahan pekarangan, lahan kebun dan sebagainya. Tanam apa yang bisa Kita tanam, jangan dibiarkan sampai lahan Kita kosong dan menganggur, karena ini juga bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan Kita,” terang Karolin. (MC Pemkab Landak/Anton)

Share:
Komentar

Berita Terkini