WTP Ke-8 Kali, Pemkab Sekadau Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI

Editor: Redaksi

Penyerahan piagam penghargaan

SEKADAU, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau Kembali menerima Penghargaan atas pencapaian Opini Wajar Tanpa Pengecuali (WTP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) tahun 2020. Penyerahan Piagam dan Tropi di serahkan secara simbolis di Aula Lantai II Kantor Bupati Sekadau, Kamis (08/10/20). 


Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Sekadau, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Ketua II DPRD Sekadau, Pj Sekda Sekadau, Para Asisten di lingkungan Sekertariat Daerah Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD dan Forkopimda. 


Pjs Bupati Sekadau, Hj. Sri Jumiadatin dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi setinggi - tingginya kepada Kementrian Keuangan RI atas penghargaan yang di berikan kepada 

Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. 


"kita ketahui hari ini kita Pemda Kabupaten Sekadau untuk yang ke 8 kalinya dari tahun 2012 hingga 2019 meraih pencapaian Opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Daerah dari Badan Pengelolaan Keuangan Repulik Indonesia(BPK-RI)," ujarnya. 


Selain Opini WTP lanjut Jumiadatin, Sekadau juga pernah mendapatkan Penghargaan di antaranya atas Pengelolaan Dana Alokasi Kusus(DAK) terbaik se-Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 dan 2 buah penghargaan Indeks kelola dari KATADATA.COM kategori Bidang pendidikan danKesehatan. 


Sementara itu Kakanwil Inspektorat Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Edy Mulyadi mengatakan Pencapaian Opini WTP Oleh Pemda Kabupaten Sekadau adalah merupakan murni pencapaian atas pengelolaan keuangan daerah. 


"ini murni penghargaan atas Pencapaian Pemda Sekadau bukan kepentingan politik,"kata Edy. 


Edy juga menambahkan, ada beberapa aspek yang harus di perhatikan di antarnya kebijakan-kebijakan pemerintah pusat tentu sedikit banyaknya berpengaruh terhadap pengelolaan dan kebijakan - kebijakan daerah. 


"ini juga harus menjadi perhatian kusus di mana di tengah wabah Covid-19 ini akan ada kebijakan - kebijakan baru dari Pemerintah Pusat," ujarnya. 


Edy juga berharap penghargaan selama 5 tahun berturut ini dapat membawa perubahan serta meningkatkan investasi daerah untuk pembangunan selanjutnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini