Beberapa Kegiatan Kepemudaan Disporapar Kabupaten Sekadau Tahun 2017-2020

Editor: Redaksi

Idin 

SEKADAU, suaraborneo.id - Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Idin meminta Pemerintah Desa (Pemdes) untuk ikut berperan aktif membentuk Karang Taruna Desa dan berbagai kegiatan kepemudaan. Hal ini di sampaikan oleh Idin saat ditemui wartawan media ini Senin (05/10/20) 


Idin menyampaikan kegiatan Kepemudaan dari 4 tahun terahir 2017-2020 ada beberapa kegiatan menyangkut pembinaan kepemudaan yakni, Sosialisasi Pemuda Anti Narkoba Pendataan potensi kepemudaan, Fasilitas pekan temu wicara, Pendidikan dan pelatihan dasar kepemimpinan atau dikenal Paskibraka. 


"dari beberapa kegiatan tersebut hanya satu yang menonjol yaitu latihan Paskibra. Hal ini di karenakan kurangnya dukungan dari desa-desa untuk membentuk sebuah Karang Taruna yang berisikan kegiatan-kegiatan pemuda," kata Idin. 


Di Kabupaten Sekadau kata dia, memang banyak Organisasi Kepemudaan (OKP). Ada Pemuda Pancasila (PP), Ormas Islam Ormas Khatolik dan lainnya. 


"namun kita juga meminta untuk pihak Pemerintah desa membentuk OKP yang milik desa itu sendiri misalnya Karang Taruna, itukan bisa diisi nanti dengan kegiatan pemuda-pemudi yang ada di desa setempat," ujarnya. 


"jika sudah ada atau terbentuk Karang Taruna di desa-desa maka kita bisa anggarkan kegiatan mereka melalui APBD, tentu OKP atau Karang Taruna tersebut sudah mengantongi izin dan terdaftar di Dispora. Soal kegiatan apa saja yang penting bermanfaat, bisa saja kegiatan Pengelolaan Pangan, Kerajinan Tangan dan lain - lain," tutup Idin. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini