Anak Usia 5 Tahun yang Tenggelam di Sungai Sekadau Sudah Ditemukan

Editor: Redaksi

Jasad korban 

SEKADAU, suaraborneo.id - Jasad anak laki-laki berusia 5 tahun yang tenggelam di Sungai Sekadau, tepatnya di Desa Nanga Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, akhirnya berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari.


Kapolsek Nanga Taman, IPDA Triyono mengungkapkan, jasad korban ditemukan di Teluk Batu Monang, sekitar pukul 22.20 WIB, Minggu (18/10).


Pencarian korban melibatkan tim gabungan yang terdiri dari Polsek dan Koramil Nanga Taman, BPBD Kabupaten Sekadau dan Basarnas Sintang. Selain tim gabungan, pencarian korban juga dibantu oleh warga setempat.


Kapolsek mengungkapkan, awalnya pencarian korban sempat terhenti karena hujan mengguyur wilayah Nanga Taman sejak pukul 19.00 WIB. Tim gabungan bersama warga sempat menunggu hujan reda baru kemudian melanjutkan kembali pencarian.


"Penyisiran dilakukan di sepanjang Sungai Sekadau, setelah melewati Teluk Batu Monang, jasad korban ditemukan mengapung dengan posisi telungkup,” kata Kapolsek Nanga Taman, Senin (19/10).


Jasad korban langsung dievakuasi ke speed boat dan langsung dibawa ke Steqher yang berada di Pasar Nanga Taman, kemudian dilakukan visum oleh petugas Puskesmas Nanga Taman.


“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga dan langsung dimakamkan karena pihak keluarga menolak untuk diautopsi,” terang Kapolsek.


IPDA Triyono mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan dan masyarakat yang telah bekerja keras membantu proses pencarian korban.


Kapolsek juga berpesan supaya anak-anak tidak main di sekitar sungai agar tidak ada lagi kejadian serupa. Mengingat saat ini kondisi musim penghujan dan arus air cukup deras. (hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini