Usai Tes Kesehatan, Rupinus – Aloysisus Siap Ikuti Cabut Nomor Urut Paslon

Editor: Redaksi
Tes kesehatan 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Rupinus - Aloysius menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soedarso Pontianak, Senin (7/9/2020) pagi.

Tes ini dilakukan setelah satu hari sebelumnya pasangan RA menjalani tes kejiwaan di RSJ Sungai Bangkong Pontianak, Kalimantan Barat bersama Tim LO, Kepolisian, KPU dan Bawaslu Sekadau.

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Petahana ini datang ke RSUD Soedarso pukul 07.00 WIB, langsung masuk ke ruangan Medical Chek-Up. Kedua pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini menyebutkan, bahwa tak ada kendala selama pelaksanaan tes kesehatan, karena sudah dipersiapkan sejak jauh hari dan sudah terbiasa dan karena pernah dirasakan saat tes kesehatan pada pencalonan di periode pertama.

Tes kesehatan yang dilakukan cukup banyak, mulai dari tes fisik maupun penyakit dalam yang diperiksa, tak kurang dari 8 hingga 9 orang dokter spesialis yang ditunjuk oleh pemerintah dan penyelengara pemilu.

“Saya hari ini bersama pak wakil menjalani tes kesehatan, tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada KPU maupun Bawaslu Sekadau yang selalu mendampingi,” ujar Rupinus kepada wartawan.

Sebelum melaksanakan tes kesehatan, Rupinus menjelaskan bahwa ia melaksanakan puasa sesuai yang dianjurkan oleh tim kesehatan. Ia pun sedikit berbagi tips agar pada tahapan kampanye tetap berjalan dengan lancar dan tubuh juga tetap sehat, terlebih memasuki masa kampanye dengan waktu yang cukup padat.

“Kita tetap mengatur jadwal kampanye, kemudian mengatur pola makan, seperti makanan yang bergizi, makan tidak boleh banyak serta rutin berolahraga meski dalam waktu singkat,” kata Mantan Camat Nanga Mahap ini.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menjelaskan, sebagai Calon Wakil Bupati ia juga sudah menyiapkan segalanya dari jauh hari, agar semua tahapan pilkada dapat diikuti dengan baik.

“Dari jauh hari kita persiapkan bahwa selesai dari pada jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU pada saat pendaftaran hari Jumat kemaren kita punya waktu satu hari untuk istirahat,” ujar Aloysius, Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat periode 2014-2019 daerah pemilihan 6 (enam) Sanggau – Sekadau ini.

Ia pun memastikan, RA siap mengikuti tahapan pilkada selanjutnya, mulai dari pengundian nomor urut pasangan calon, kampanye damai hingga kampanye umum. “Setelah ini dari kegiatan KPU kita memverifikasi seluruh persyaratan, habis itu penetapan nomor urut, kampanye damai, barulah proses tahapan kampanye,” tutur mantan Ketua DPRD Sekadau yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini.

Pemeriksaan kesehatan tahun ini kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya, hanya saja ditambah pemeriksaan darah karena dimasa pandemi Covid-19. (TS)

Editor: Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini