Aloysius Resmikan Rumah Gizi di Kecamatan Belitang

Editor: Redaksi
Peresmian rumah gizi 
SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius  meresmikan dan memberikan bantuan hibah rumah gizi di Kecamatan Belitang. Kegiatan tersebut 
bersamaan dengan peresmian kantor desa Belitang satu dan pembukaan perlombaan Bupati Cup Sampan Bidar Race di halaman kantor desa Belitang Satu, Sabtu (12/9) pagi. 

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan istri beserta rombongan disambut meriah oleh warga dan di iringi tarian Jepin tradisional Melayu serta Pencak Silat NU Pagar Nusa. 

Dalam sambutannya, Aloysius mengimbau dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sebaik mungkin pos gizi tersebut.

"Mari pos gizi kita manfaatkan sebaik mungkin untuk membangun masyarakat yang sehat karena itu merupakan komitmen kami, untuk menangani gizi buruk kita manfaatkan semua elemen yang ada, semua stekholder ada kita dorong untuk mengatasi masalah stunting dan gizi buruk di Sekadau," ujarnya. 

Aloysius menjelaskan, ditahun terakhir ada dampak Covid-19 sehingga pembangunan di seluruh Indonesia tersendat anggaran terpotong tidak terkecuali di Sekadau. 

"Tetapi komitmen untuk pembangunan Sekadau tidak akan pernah surut," ujar Aloysius penuh optimis . 

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini juga berharap, masyarakat sukseskan gawai besar kabupaten Sekadau yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan yaitu MTQ ke-XXVIII tingkat provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan di Sekadau dan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti . 

"Dalam ajang pilkada serentak ini kita tetap rukun. Jangan sampai gara-gara beda pilihan kita terpecah belah, silahkan berbeda pilihan tetapi mari kita menyamakan misi untuk pembangunan Sekadau yang hebat," tegas Aloysius. 

Selanjutnya, Camat Belitang, Hermansyah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memberikan bantuan rumah gizi. 

"Program ini sangat bermanfaat dan memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan gizi masyarakat," ungkap Herman.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga kadis PMD Bayu Dwi Harsono, Plt Dinkes PP dan KB Henry Alpius serta Anggota DPRD Kalbar Muhammad serta sejumlah anggota DPRD Sekadau Muhammad Jais, Muslimin, Timotiusase dan Hans Christian serta Forkopimca Belitang.(tim) 
Share:
Komentar

Berita Terkini