-->

Bupati dan Wabup Sekadau Hadiri Pagelaran Adat Budaya Melayu Sintang

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Pagelaran Adat Budaya Melayu Sintang 
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH,M.Si beserta isterinya Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md Minggu 3 Agustus 2020 ikut menghadiri kegiatan pagelaran Adat Budaya Melayu Sintang bertajuk acara gunting rambut dan turun anak ke aik, Shamara Thara Shaqueena Putri dari Hermansyah, Camat Belitang, Kabupaten Sekadau dan Fatri Diana Kartawidjaja putri dari Ade Kartawidjaja, Ketua Umum MABM Kabupaten Sintang di Rumah Melayu Sintang Jl. Y. C. Oevang Oeray. 

Ikut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Sekadau dalam acara tersebut Penjabat Sekda Kabupaten Sekadau Nurhadi, SIP beserta isteri dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sekadau Leonardus, S.Sos. 

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya menyampaikan ucapa terimakasih kepada panitia penyelenggaran yang telah mengundang Pemkab Sekadau dalam kegiatan Pagelaran Adat Budaya Melayu Sintang. 

"Terimakasih atas undangan ini, suatu kehormatan. Kami Kabupaten Sekadau baru 15 tahun, kami harus lebih banyak belajar ke saudara tua kami, Sintang. Mari kita merajut kebersamaan dan toleransi,” ujarnya. 

Menurut orang nomor satu di bumi lawang kuari ini, kegiatan Pagelaran Adat Budaya Melayu Sintang bertajuk acara gunting rambut dan turun anak ke aik merupakan Adat budaya melayu yang perlu dilestarikan. Bupati Sekadau, Rupinus merasa terpukau dengan Rumat Adat Melayu Tepak Sireh Kabupaten Sintang. 

"Kehadiran kami rasa-rasanya wow. Kami belum punya (rumah melayu) kami baru berencana membangun rumah adat budaya melayu," kata Rupinus. 

Saat ini, Pemkab Sekadau kata Rupinus sedang fokus menyelesaikan pembangunan Masjid Agung dan Gereja Agung. "Kalau keraton sudah ada, karena sekarang kami baru mau menyelesaikan masjid agung dan gereja katolik. Ini Berproses mudah-mudahan tahun ini selesai. Rumah adat nanti kita bangun," ungkapnya. (hms)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini