Tahun Ajaran 2020-2021, Siswa Baru SMPK St Gabriel Sekadau Melonjak

Editor: Redaksi
Gregorius Rigen 
SEKADAU, suaraborneo.id - Kepala Sekolah SMPK Santo Gabriel Sekadau, Gregorius Rigen menerangkan, pada tahun ajaran 2020 - 2021 siswa baru mengalami lonjakan.

Sebelumnya kata Rigen, pihak sekolah mengira bahwa dengan adanya pandemi Covid-19, minat siswa untuk masuk sekolah di sekolah swasta menurun. 

"Ternyata tidak seperti yang kami duga. Justru animo masyarakat tinggi untuk menyekolahkan anaknya di sekolah kami," ungkapnya. 

Tadinya sambung Rigen, pihak sekolah hanya menyediakan 4 kelas untuk 128 siswa. Tapi pada akhirnya yang masuk ada 142 siswa dan dibagi dalam 5 kelas. 

"Siswa yang mendaftar di SMPK Santo Gabriel ini semuanya murni, artinya bukan siswa yang tidak lulus di sekolah lain," jelas Rigen. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang mepercayakan anak-anak mereka untuk sekolah di SMPK Santo Gabriel," tambahnya. 

Dengan demikian, untuk menjaga kepercayaan itu kami minta kerjasama dari orang tua siswa agar terus berkoordinasi dengan pihak sekolah dan mengontrol anak-anak belajar, apalagi belajar online. 

"Kami juga selalu menjaga mitra dengan orang tua siswa. Sehingga nanti anak-anak yang di didik oleh kami harapannya jangan sampai ada yang berhenti ditengah jalan. Harapannya, setelah mereka keluar dari sini, secara moral dan intelektualnya terbentuk dan siap untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," ungkap Gregorius Rigen. (red) 

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini