Setelah PDIP, Sis - Yudi Akan Dapat Rekomendasi Dari PAN

Editor: Redaksi
Pasangan Fransiskus Diaan – Wahyudi Hidayat 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP-PDI Perjuangan) resmi mengeluarkan Surat Rekomendasi nomor 1645/IN/DPP/VII/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto kepada Fransiskus Diaan – Wahyudi Hidayat sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu periode 2020-2025, pada Jumat (17/7/2020).

Pengumuman kali ini merupakan yang kedua kalinya, dimana untuk kali ini diberikan kepada 45 calon kepada daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2020 ini. Untuk di Kalimantan Barat terdapat tiga daerah yang dibacakan, salah satunya Kabupaten Kapuas Hulu yang diberikan kepada pasangan Fransiskus Diaan – Wahyudi Hidayat.

Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, setelah mendapatkan Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai pengusung sekaligus koalisi untuk maju di Pesta Demokrasi di Bumi Uncak Kapuas.

“PDIP yang udah keluar, PAN InsyaAllah dalam waktu dekat akan menyusul,” ujar Fransiskus Diaan, kepada media ini saat diwawancarai melalui pesan WhatsApp, Jumat (17/7) malam.

Fransiskus Diaan juga memastikan terus membangun komunikasi dan koalisi dengan partai lain sebagai perahu untuk Pilkada mendatang. Menantu Mantan Gubernur Kalbar dua Periode Cornelis ini berkomitmen menjadikan Kapuas Hulu “Hebat” sebagai mana ia digaungkan selama ini.

“Semoga partai lain juga ada yang bergabung dengan kami,” jelasnya. Sebagaimana diketahui, Fransiskus Diaan merupakan seorang pengusaha muda yang pernah maju pada Pilkada Kapuas Hulu tahun 2015 berpasangan dengan Andi Aswad, saat itu ia belum diberikan kesempatan untuk memimpin Kapuas Hulu karena suara Abang Muhammad Nasir – Antonius AN Pamero mengunguli perolehan suara Sis-Andi, sehingga kini tekat untuk membangun tanah kelahirannya itu menjadi cita-cita besar baginya.

Sementara untuk bakal calon wakilnya yakni Wahyu Hidayat yang merupakan politisi muda dari Partai PAN. Pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, Wahyu Hidayat memperoleh dukungan sebanyak 3.297 Suara.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini