Mobil Pik Up Terbalik di Simpang Semaong, Ini Sebabnya

Editor: Redaksi
Mobil Pik Up yang terbalik
SEKADAU, suaraborneo.id - Laka lantas tunggal kembali terjadi, kali ini mobil Pik Up Hilux warna putih KB 8478 RR terbalik di Jl. Sekadau - Sanggau tepatnya di Simpang Semaong, desa Ensalang, kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. 

Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menjelaskan, laka tunggal terjadi pada Sabtu (4/7) pukul 07.40 WIB pagi, dimana kondisi cuaca hujan lebat.

Berdasarkan keterangan dari sang pengemudi yakni Hendri (36), Kasat Lantas menjelaskan bahwa pengemudi mengendarai mobil Pik Up membawa muatan buah kelapa berjalan dari arah Sanggau menuju Sekadau.

Pengemudi diketahui kehilangan konsentrasi karena mengantuk saat mengemudikan kendaraannya.

"Pada saat melintas di Jl. Sekadau - Sanggau, Simpang Semaong, mobil mengalami slip ban depan sehingga terbalik," terang AKP Sukur. 

Beruntung, sang pengemudi tidak mengalami luka akibat kecelakaan tersebut dan berhasil dievakuasi dengan bantuan warga sekitar.

"Pengemudi berhasil selamat dan saat ini kendaraannya juga sudah dievakuasi oleh petugas piket Satlantas Polres Sekadau," kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas berpesan kepada seluruh pengendara agar tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk atau lelah untuk menghindari terjadinya laka lantas. 

"Dari kejadian ini kita harap semua pengemudi atau sopir sebaiknya menepikan kendaraan dan beristirahat dulu jika merasa ngantuk lelah atau cuaca buruk, jangan dipaksakan agar tidak berakibat fatal," imbaunya. (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini