Kabar Gembira! 2 Orang Reaktif, Kini Negatif Covid-19 di Sekadau

Editor: Redaksi
Henry Alpius 
SEKADAU, suaraborneo.id - Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB), Kabupaten Sekadau, Henry Alpius (juru bicara) Gugus Tugas Covid-19 umumkan 2 kasus baru "Negatif Covid-19" di Sekadau. 

Henry menyampaikan, 2 pasien negatif tersebut berdasarkan informasi yang diterima pada Sabtu, 11 Juli 2020 Pukul 08.00 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab melalui Pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time oleh Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak dan berdasarkan Swab ke I dan ke II yang hasilnya Negatip. 

"Dua pasien tersebut yakni, Tn. Alipius, Laki-laki, umur 32 tahun warga Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir dan Tn. Senong, Laki-Laki, umur 39 tahun warga Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir," jelas Henry pada press releasenya, Sabtu (11/7).

Henry menyampaikan, kedua orang yang Negatif Covid 19 ini telah dilakukan pengambilan sampel swab pada tanggal 2 Juli 2020 dan 3 Juli 2020 Setelah diketahui 
pemeriksaan hasil Skrening melalui Rapid Testnya Reaktif. 

Dengan melihat hasil tersebut maka Tim Gugus Tugas terus menghimbau
masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, apabila masyarakat bisa terus konsisten disiplin maka pemerintah dapat segera mempersiapan Tatanan Pola Penyesuaian Hidup Baru atau New Normal agar di Kabupaten Sekadau dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Dengan Demikian update terbaru keadaan Covid 19 di Kabupaten Sekadau sebagai berikut : ODP = 122, PDP = 1, OTG = 4
Hasil Laboratorium RL.PCR : Terkomfirmasi 0, Negatif 17, menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR = 3, Selesai Masa Pemantuan = 1012 Orang, Sembuh = 10 orang. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini