Bupati Sintang Umumkan Penambahan Pasien Sembuh dari Covid-19

Editor: Redaksi
Jarot Winarno 
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno yang juga ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 mengumumkan tambahan 2 pasien covid-19 yang sembuh di Kabupaten Sintang, berdasarkan hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) yang  di keluarkan dari Laboratorium RS Untan Pontianak yang diterima 4 Juli 2020 yang hasilnya Negatif Covid-19. 

Bupati Sintang Jarot Winarno, menjelaskan bahwa kedua pasien tersebut yaitu konfirmasi 18, pria 24 tahun, asal Kecamatan Sintang, dari cluster OPD atas nama Bagas Bahtiar Wicaksono dan konfirmasi 20, wanita 30 tahun, asal Kecamatan Sintang dari cluster Kesehatan atas nama Yulisa Miranda.

“Dari 28 kasus konfirmasi positif covid-19 sampai hari ini 21 orang sudah sembuh dan 7 orang masih menjalani isolasi serta perawatan klinis menunggu kesembuhan,” kata Jarot Winarno kepada awak media di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (4/7/2020). 

Dengan 21 orang pasien positif covid-19 yang sembuh tersebut, menurut Jarot menandakan bahwa tingkat kesembuhan pasien positif yang dirawat itu mencapai 75 persen. Sehingga ia berharap 7 orang yang masih menjalani perawatan dan isolasi itu bisa segara sembuh.

“Jadi, tingkat kesembuhan covid-19 yang kita rawat itu 75 persen, kita doakan 7 lainnya cepat sembuh dan mudah-mudahan 100 persen pasien covid-19 di kabupaten sintang bisa kita sembuhkan,”harap Jarot.

Sementara itu, berdasarkan keterangan pers Kadiskes Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh, di Posko Covid-19, Dinkes Kabupaten Sintang, pada Jumat (3/7) menyampaikan bahwa dua pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab polymerase chain reaction (PCR) yang  di keluarkan dari Laboratorium RS Untan Pontianak pada 2 Juli 2020 yang hasilnya negatif covid-19 secara berkelanjutan. Dimana keduanya merupakan dari cluster kesehatan yaitu konfirmasi 21 atas nama Dadi Ismanto pria 55 tahun dan konfirmasi 22 atas nama Dimas Eko pria 38 tahun.

Dengan demikian, makan 4 pasien Covid-19 di Kabupaten Sintang dinyatakan sembuh dihari yang berbeda. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini