-->

Bupati Rupinus Resmikan Balai Betomu Dusun Ladak

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Peresmian Balai Betomu
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus didampingi Kepala Dinas Porapar Paulus Misi dan Camat Nanga Taman Paulus Ugang menghadiri Adat Niri Bale dan peresmian Balai Betomu dusun Ladak, Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, Jumat 26 Juni 2020.

Kades Meragun, Ima Kulata dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas berdirinya Balai Betomu yang didirikan dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2020 tersebut.

"Mudah-mudahan di dusun Ladak nanti lebih banyak pembangunan yang masuk karena baru keluar dari kawasan hutan lindung," harap Ima Kulata. 

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutaannya mengaku kagum akan kemajuan di dusun Ladak, Desa Meragun tersebut. Bupati Sekadau juga mengapresiasi Pemerintah Desa yang sangat memperhatikan pembangunan di wilayahnya. 

"Terimakasih Ibu Kades sudah 
memperhatikan jalan di kampung-kampung, membangun jalan ini dengan rambat beton. Mengenai tradisi budaya, saya sangat berterima kasih dengan masyarakat yang sudah melestarikannya," ungkap Rupinus. 

Bupati juga memaparkan, saat ini Pemerintah Daerah Sekadau bersama DPRD sedang merancang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pelestarian Cagar budaya. Raperda itu sebagai salah satu wujudnya perhatian dan bukti nyata bahwa kebudayaan yang ada saat ini harus tetap dilestarikan. 

"Budaya kita ini wajib dilestarikan karena merupakan jati diri kita sebagai bagian bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Dayak. Saya bangga. Sekali lagi saya sangat mengapresiasi masyarakat disini yang sudah melestarikan budaya," ungkap Bupati.

Berkaitan dengan infrastruktur terutama jalan dusun Ladak yang masih Banyak berbukitan, Bupati Sampaikan menjadi perhatian pemerintah daerah Kabupaten Sekadau. 

"Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan kita akan jalin komunikasi dengan TNI untuk mengerjakan jalan menuju dusun ladak ini," terang Bupati. (*) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini