Bertambah 7 Kasus Baru, 6 Orang Ada di Melawi

Editor: Redaksi
Gubernur Kalbar, Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengumumkan tambahan 7 (tujuh) kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar pada Senin (1/6/2020) Siang.

Kasus baru tersebut terdapat di Kabupaten Melawi 6 (enam) orang dan 1 (satu) orang di Kabupaten Kubu Raya. Dalam kesempatan ini Sutarmidji juga mengumumkan ada 2 orang kasus Konfirmasi Positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada 7 kasus baru dan 2 yang sembuh serta ada 112 orang yang hasil Rapid tesnya Reaktif jadi Negatif (Non Reaktif-Red). Kasus baru dari Melawi 6 dan KKR 1,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Senin (1/6) siang.

Adanya penambahan 7 (tujuh) kasus baru ini menjadikan total kasus di Kalbar sebanyak 196 orang dari sebelumnya sebanyak 189 orang. Sementara untuk kasus yang dinyatakan sembuh sebanyak 55 orang dari sebelumnya sebanyak 53 orang.

Sutarmidji menambahkan bahwa dirinya sudah mengingatkan agar Rapid Test dilakukan sebanyak mungkin untuk mengetahui penyebaran Covid-19 dan percepatan penanganan kasus ini.

“Saya sudah ingatkan lakukan Rapid Test sebanyak mungkin, seperti Kota Pontianak, keterjangkitan semakin menurun karena lakukan Rapid Test skla besar,” ujarnya.

Bang Midji sapaan akrabnya ini pun mengingatkan daerah yang acuh terhadap Rapid Test atau kurang gencar melakukan tes kepada warganya. Ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu wapada dan mematuhi aturan pemerintah.

“Jadi hati-hati untuk kabupaten yang acuh untuk melakukan rapid test. Sekarag kita ambil contoh kasus hari ini. Semoga kita tetap waspada,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini