-->

Berdasarkan Hasil Swab, 3 Personel Polres Sekadau Negatif Covid-19

Editor: Redaksi
Sebarkan:
AKBP Marupa Sagala
SEKADAU, suaraborneo.id - Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh personel Polres Sekadau baik perwira maupun bintara, telah menjalani Rapid Test yang dilaksanakan atas kerjasama dengan pihak Dinkes Sekadau. 

Pada rapid test pertama yang dilakukan pada tanggal 8 dan 9 Juni 2020 lalu, terdapat sedikitnya 8 personel yang dinyatakan reaktif. Mereka kemudian diliburkan dan telah melakukan isolasi mandiri. 

8 personel tersebut kemudian menjalani rapid test kedua pada tanggal 16 Juni 2020, dengan hasil 5 orang negatif dan 3 orang masih reaktif. 

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala menyebutkan, tiga personel yang masih reaktif kemudian dilakukan test swab untuk memastikan diagnosis virus covid-19. 

Hari Selasa (23/6) kemarin, hasil tes swab terhadap ketiga personel tersebut telah dikeluarkan dari laboratorium UNTAN melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau

Dari hasil swab test tersebut, ketiga personel seluruhnya dinyatakan negatif virus covid-19. Ketiganya dalam kondisi sehat dan mulai besok diijinkan bertugas kembali. 

Kapolres AKBP Marupa Sagala mengaku bersyukur bahwa saat ini seluruh personelnya tidak ada yang positif virus covid-19.

Namun ia meminta agar para personel jajaran Polres Sekadau tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan baik pada saat bertugas maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat. 

"Kita wajib mendisiplinkan diri dan menjaga kesehatan sebagai panutan masyarakat dan penunjang profesionalitas kita sebagai garda depan pencegahan covid-19," kata Kapolres, Rabu (24/6/2020). (*)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini