Pengurus Masjid Agung An Nur Sintang Berikan Bantuan Untuk Jama'ah

Sebarkan:
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sintang Jarot Winarno 
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, Jarot Winarno, secara simbolis menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan bahan sembako kepada Jama'ah Masjid Agung An Nur Sintang. Penyerahan bantuan tersebut didampingi segenap pengurus Masjid An Nur Sintang, Senin (18/5/20) siang. 

"Masjid bukan hanya tempat ibadah saja. masjid Agung An Nur ini bisa kita buat tempat kegiatan Arisan Haji, kegiatan fardu kifayah, dan lain sebagainya,contoh nya hari ini tempat kita menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang tidak mampu dan yang sangat membutuhkan di tengah merebak nya pandemi covid 19 ini," kata Bupati Sintang, Jarot Winarno. 

Bupati menyebut, indahnya berbagi melalui masjid sangat besar barokah yang akan didapatkan. Insya Allah akan mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT, bantuan seperti ini sangat kita butuh kan apa lagi ditengah wabah pandemi yang melanda saat ini. 

"Masjid tidak sebagai tempat sholat saja. Gunakan tempat memberikan bantuan sosial,
Peduli covid 19 berapa pun jumlah bantuan ini pasti ada manfaatnya," tutur Jarot Winarno. 

H. Anang Nurhalis, selaku ketua masjid Agung An Nur Sintang mengatakan, ini adalah bentuk kepedulian dari pengurus masjid An Nur untuk membantu jama'ah maupun masyarakat  kurang mampu yang telah di data.

"Adanya sumbagan dari semua pihak yang telah membantu memberikan bantuan bisa manambah jumlah sumbagan pada hari ini,dengan harapan semangkin bertambah jumlah penerima yang akan kita bantu," ungkap Nurhalis. 

"Dari awal jumlah yang akan kita berikan bantuan sebanyak 150 kepala keluarga, Alhamdulillah kita mendapat sokongan dan bantuan dari bank Syariah Mandiri Sintang (BSM) sebanyak 50 paket sembako dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) 50 paket sembako sehingga kita bisa memberi bantuan lebih banyak lagi total paket sembako yang akan kita salurkan menjadi 250 paket.sembilan bahan pokok tersebut berupa beras 5 kilo, gula 1 kilo, dan minyak goreng 1 kilo," bebernya lagi. 

Nurhalis mengatakan, bantuan sembilan bahan pokok ini merupakan kepedulian pengurus masjid agung an nur sintang di tengah wabah pandemi Covid-19 yang sangat dirasakan masyarakat kabupaten Sintang saat ini, kita berbagi untuk masyarakat atau warga yang tidak mampu dan sudah kita data dengan baik dan benar bagi yang berhak menerima bantuan tersebut," ungkap ketua Masjid An Nur Sintang. (hms) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini