-->

Pasien RSUD Sekadau Usia 2,7 Tahun Yang Dirujuk ke RSUD AM Djoen Sintang Negatif Covid-19

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Henry Alpius
SEKADAU, suaraborneo.id - Plt. Dinkes PP dan KB, Henry Alpius yang juga juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sekadau mengatakan dan mengumumkan bahwa hari ini, Jumaat 8 Mei 2020 sore mendapat laporan hasil pemeriksaan Swab oleh Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengedalian Penyakit Jakarta Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) terhadap Pasien Anak LakiLaki 2,7 Tahun asal Sp.2 Landau Kodah Kecamatan Sekadau Hilir telah dirawat pada RSUD Sekadau dan di Rujuk Ke Rumah Sakit Umum Ade Muhammad Djoen Sintang dan dirawat pada Ruang Isolasi RSUD sintang sampel swab telah diambil dan telah di periksa di Laboratorium BBTKLPP Jakarta tersebut adalah "Negatif Covid-19".

"Dengan demikian bahwa Pasien Anak laki-laki tersebut yang dirawat di RSUD Sintang bukan penyakit Covid-19, tapi oleh karena penyakit lnfeksi lain dan saat ini sudah menunjukan penyembuhan. Mudah-mudahan dalam satu dua hari kedepan bisa pulang dan sembuh dengan baik. Hasil Pemeriksaan Swab dengan pemeriksaan RT PCR dari pasien anak tersebut menunjunjukan Negatif Covid 19," kata Henry Alpius.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau serta gugus tugas telah melakukan protap dan prosedur yang sesuai dengan pedoman penanganan protokol kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah pandemic Covid -19 di Kabupaten Sekadau.

Untuk itu, sekali lagi mari kita sama-sama terus melakukan upaya – upaya pencegahan penyebaran wabah virus Covid 19 dan tetap waspada melalui:

1. Tetap taat kepada himbuan pemerintah : Jangan Mudik, libur Atau Piknik-Piknik
2. Hindari Keramaian dan jaga Jarak (Sosial distancing dan Phisik Distancing)
3. Tetap Tinggal dirumah , jika ada keperluan medesak harus keluar pergunakan masker.
4. Cuci Tanggan pakai sabun diair mengalir
5. Tingkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.
6. Bantu Pemerintah dengan cara Lapor ke Petugas Kesehatan bila ada keluarga dan sanak familly yang datang dari daerah terjangkit.

Henry juga menyampaikan perkembangan dan terbaru data hari ini Sampai Pukul 17.00 Wib keadaan Covid-19 di Kabupaten Sekadau ODP 33, OTG 16, PDP 0 , Hasil Lab Negatif 2 , dan sedang menunggu hasil Pemeriksaan Laboratorium PCR = 8 orang. (red)

Editor: Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini