Kombes Pol Jayadi: Pelaksanaan Operasi Covid-19 Terus Dievaluasi

Sebarkan:
Kombes Pol Jayadi
PONTIANAK, suaraborneo.id – Kepala Biro Operasi Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Jayadi mengatakan, saat ini operasi ketupat 2020 dan patroli pada malam hari terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kalbar.

Ia menjelaskan, untuk di Kota Pontianak pihaknya juga sudah menerapkan jam malam untuk mengurangi aktivitas warga mulai pukul 21.00 – 03.00 Wib dini hari. Dari penerapan itu, dirinya menilai kesadaran masyarakat keluar rumah sudah mulai baik, terlebih jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Dari operasi yang kita lakukan, ya Alhamdulillah kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat, kita berharap masyarakat terus mematuhi aturan pemerintah,” kata Kombes Pol Jayadi, saat diwawancari diruang kerjanya, Selasa (5/5/2020) siang.

Kombes Pol Jayadi menambahkan, pihaknya terus melakukan evaluasi terhadap patroli yang dilakukan, baik di Kota Pontianak maupun di berbagai daerah di Kalbar saat ini. Jika kasus Covid-19 terus meningkat dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah masih minim, maka penerapan jam malam akan diberlakukan lebih awal dari sebelumnya.

“Kita terus melakukan evaluasi, jika kasusnya makin meningkat dan kesadaran masyarakat masih kurang, penerapan jam malam akan kita majukan lebih awal dari sebelumnya,” tegasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan yang sudah ada, seperti mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menerapkan sosial dan physical distancing. (TS).

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini