-->

INTI Kalbar Serahkan APD dan Masker Ke RSU Yarsi Pontianak

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Penyerahan APD
PONTIANAK, suaraborneo.id - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI)  Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Masker kepada RSU Yarsi Pontianak, Kamis (14/05/2020).

Penyerahan APD dan Masker diserahkan oleh Sekretaris INTI Kalbar, Wangdin Kalinis didampingi Ketua Bidang Kepemudaan INTI Kalbar, Dimas Menfi kepada RSU Yarsi yang diterima oleh Ketua Pengurus Yarsi, Drs Suhadi Sw, M.Si didampingi Sekretaris Prof Dr.Ir. Rahmatullah Rizeq M.Si dan Bendahara Ir.Ismuni.

Ketua Pengurus Yayasan Rumah Sakit Islam Yarsi Pontianak,  Drs. Suhadi Sw. M.Si menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga, kepada Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa INTI, atas kepeduliannya terhadap para tenaga Medis dan Relawan yang berada digaris depan, dalam penanggulangan Pandemi Covid - 19. Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi para Dokter dan para Tenaga Medis, untuk memberikan Perlindungan bagi dirinya. dalam menangani Covid- 19.

"Alhamdulillah walaupun RSU Yarsi bukan sebagai Rumah Sakit Rujukan, namun kami tetap menerima semua pasien yang datang ke rumah sakit Yarsi. Jika dalam pemeriksaan awal te
rkonfirmasi adanya Covid -19, maka pasien tersebut langsung kita rujuk kerumah sakit Rujukan.
Kami terus berharap kiranya masih ada organisasi maupun perorangan yang peduli terhadap pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan baik berupa APD maupun perlengkapan Medis lainnya," ungkapnya.

Dalam memerangi Covid 19. kita tidak bisa hanya mengandalkan tenaga Medis dan relawan, tetapi kepedulian, disiplin dan komitmen masyarakat sangat diharapkan, karena dengan tetap tinggal di Rumah. Menghindari kerumunan dan Cuci Tangan dengan sabun adalah salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Covid 19.

"Mari kita lawan Covid 19 secara bersama sama sesuai dengan peran masing masing, jangan biarkan Covid - 19 berlama lama di Bumi Ibu Pertiwi," kata Suhadi.

Sementara itu, Sekretaris Perhimpunam INTI Kalbar, Wangdin Kalinis menyampaikan bahwa pihaknya terpanggil untuk meringankan beban ibu pertiwi dengan memberikan dukungan kepada para tim medis dan relawan penanggulangan pandemi Covid-19 di garda terdepan.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan bersatu melewati kondisi saat ini. Kami berharap, Covid-19 ini bisa teratasi dengan cepat," kata Wangdin Kalinis. (tim)

Editor: Asmuni
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini