-->

BKIPM Entikong Lepas 10.000 Bibit Ikan Jenis Baong di Sungai Sekayam

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Sungai Sekayam 
SANGGAU, suaraborneo.id - Sebagai upaya untuk melestarikan dan membudidayakan ikan, Balai Karantina Ikan Pengendalian dan Keamanan Hasil Mutu (BKIPM) Entikong melepas liarkan sebanyak 10.000 bibit ikan jenis baong di Sungai Sekayam Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau. Kamis, (30/4/2020).

10.000 bibit ikan jenis baong tersebut dilepas liarkan di lima tempat yang berbeda dan satu tempatnya dilepas liarkan sebanyak 2.000 bibit ikan tersebut.

"Hari ini kita lepas liarkan sebanyak 10.000 bibit ikan jenis baong di sungai sekayam Kecamatan Entikong, dimana ikan baong ini merupakan jenis ikan yang nyaman dan disukai oleh masyarakat perbatasan," jelas Giri Pratikno, Kepala Kantor BKIPM Entikong.

"10.000 bibit ikan jenis baong ini kami lepas liarkan di lima tempat yang berbeda, satu tempat 2.000 bibit ikan," ujar Giri 

Dengan adanya dilepas liarkan bibit ikan jenis baong ini di Sungai Sekayam yang berada di wilayah perbatasan RI-Malaysia oleh BKIPM Entikong, diharapkan jenis ikan baong tersebut bisa berkembang biak dan tidak langka. (Bry)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini