PT.CPJF Saluran Bantuan Bilik Sterilisasi Untuk Puskesmas Mandor

Editor: suaraborneo.id author photo
Bilik sterilisasi dari perusahaan yang di pasang di puskesmas Mandor
LANDAK, suaraborneo.id - PT. Charoen Pokphand Jaya Farm ( PT.CPJF) Mandor, kabupaten Landak, telah menyalurkan bantuan sarana pencegahan Covid-19 ke Puskesmas Mandor, Rabu (8/04/2020).

Penyaluran ini melalui program Community Development Chvaroen Pokphand Foundation (CD CPF) 2020.

Bantuan yang diberikan berupa bilik sterilisasi lengkap dengan tangki penyimpanan cairan desinfektan kapasitas 150 Liter. Proses kerja bilik tersebut, ketika orang masuk mesin akan otomatis menyemprotkan cairan desinfektan dalam bentuk embun, sehingga orang yang masuk tidak akan basah karena cairan desinfektan tersebut.

Harapanya ketika sudah disterilisasi dengan alat ini, segala bentuk virus dan kuman akan mati.

Menurut manager PT.CPJF, Kecamatan Mandor, Setiya Purnomo,  mengungkapkan jika bantuan ini merupakan bentuk kepedulian akan maraknya wabah Covid-19. 

" Jadi kita merasa terpanggil untuk turut serta memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Karena masalah ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja melainkan kita bersama. Sebelumnya kita juga sudah menyalurkan wastafel serta alat sprayer ke beberapa rumah ibadah dan lain-lain," ungkap Purnomo.

Pihak perusahaan bernama tim dan petugas puskesmas Mandor setelah pemasangan bilik sterilisasi
Sementara itu Plh Puskesmas Mandor Herlina SKM menyambut baik akan bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan. 

" Kita sangat berterima kasih akan bantuan ini, semoga dengan mengunakan alat ini, kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19 saling bekerja sama dalam membasmi atau memutus penyebaran Covid-19 ini, karena sudah sangat menghawatirkan," katanya.


Penulis : Tambrin/Anton
Editor    : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini