-->

PT. CKM Anjongan Serahkan Bantuan Bilik Sterilisasi Untuk Pencegahan Covid-19

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:
Pihak perusahaan PT CKM Anjongan bersama Muspika Anjongan
MEMPAWAH, suaraborneo.id - PT. Cipta Khatulistiwa Mandiri  (PT.CKM) Anjongan, telah menyalurkan bantuan sarana pencegahan Covid-19 ke Puskesmas Anjongan, kabupaten Mempawah melalui program Community Development Charoen Pokphand Foundation (CD CPF) 2020.

Bantuan yang diberikan berupa bilik sterilisasi lengkap dengan tangki penyimpanan cairan desinfectan kapasitas 1000 liter. Proses kerja bilik tersebut, ketika orang masuk mesin akan otomatis menyemprotkan cairan desinfectan dalam bentuk embun, sehingga orang yang masuk tidak akan basah karena cairan obat tersebut.

Manager PT. CKM Anjongan Rahmat Sulaeman,  mengungkapkan jika bantuan ini merupakan bentuk kepedulian akan maraknya wabah covid-19. Harapanya ketika sudah disterilisasi dengan alat ini, segala bentuk virus dan kuman akan mati.

" Jadi kita merasa terpanggil untuk turut serta memberikan kontribusi dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Karena masalah ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah melainkan kita bersama," ungkap Rahmat, Jumat (3/04/2020). 

Dikatakannya, setelah dilakukan penyaluran bantuan itu, Kepala Puskesmas Anjongan H. Sumaryono SKM menyambut baik akan bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan. 

" Beliau sangat berterima kasih akan bantuan itu, semoga dengan mengunakan alat itu bisa memutus rantai penyebaran covid-19," katanya.

Selain itu Camat Anjongan Reno Prawira S, STP. MA juga berharap semua lapisan masyarakat bisa saling bekerja sama dalam membasmi atau memutus penyebaran covid-19 ini, karena sudah sangat mengkhawtirkan.

" Dia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah bergerak membantu dalam kegiatan ini, semoga apa yang sudah kita kerjakan akan segera mengurangi atau menghilangkan wabah ini," pungkas Rahmat.


Penulis : Tamrin/Anton
Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini