Dekranasda Berikan Bantuan APD ke RS. Adhe M. Djoen Sintang

Editor: Redaksi
SINTANG, suaraborneo.id - Ny. Rosinta Askiman, selaku ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sintang secara simbolis menyerahkan  bantuan Alat pelindung Diri (APD) dan masker kepada Rumah Sakit Adhe M. Djoen Sintang. Kegiatan penyerahan tersebut di laksanakan di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Sintang, pada hari kamis pagi (23/04/20)

Turut hadir pada penyerahan tersebut  Wakil Bupati Sintang Askiman, kepala BPBD Kabupaten Sintang Bernahd Saragih, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM serta tim pengerak PKK Kabupaten Sintang

Ny.Rosinta Askiman selaku ketua Dekranasda juga ketua Tim pengerak PKK kabupaten Sintang mengatakan, ditengah merebaknya wabah virus corona ini Dekransda kabupaten Sintang tergerak untuk memberikan bantuan APD serta Masker kepada Rumah sakit Adhe M. Djoen Sintang. 

"Bantuan ini merupakan kepedulian dari kita kepada tenaga medis yang bertugas menangani pasien yang terpapar Covid-19 yang ada di kabupaten sintang," ungkap Ny. Rosinta. 

"Kita harus tergerak dan bergerak bersama sama untuk melawan dan memutus mata rantai virus corona ini," tambahnya. 

"Bantuan APD dari Dekranasda Kabupaten Sintang ini memang tidak seberapa banyak namun kita bersama sama Dekranasda provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan APD ini di seluruh kabupaten kota yang ada di Kalbar secara merata dan serempak," jelas Rosinta. 

Ia menyebut, dari 25 APD yang di serahkan ini merupakan bantuan dari Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, serta 100 masker kain merupakan bantuan dari Dekranasda kabupaten Sintang di bawah naungan Dinas Perindagkop dan UKM kabupaten Sintang Semogga bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenanga medis dan dapat menunjang kinerja tenaga medis di kabupaten sintang sehingga kita mampu mengatasi wabah virus corona ini,kata Rosinta, 

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan, Sintang sekarang perlu antisipasi dengan ketat. Indek kerawanan tidak hanya di perkotaan saja tapi sudah masuk ke pedesaan bahkan transmigrasi yang ada di kabupaten Sintang. 

Saya berpesan, bila perlu kita rekrut tenaga relawan yang siap membantu dalam menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, akan tetapi harus mengikuti Standar Operasioan Prosedur (SOP) yang benar," kata Askiman. 

Kepada Tim Gugus Tugas pemantau Covid-19 dalam hal ini BPBD kabupaten Sintang tolong sampaikan kepada setiap orang dan masyarakat dengan baik serta informasi yang benar dalam pencegahan dan penenganannya, serta mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah daerah dengan  
jangan sampai membuat informasi tidak benar sehingga dapat memicu konflik di tengah tengah masyarakat.

Buka media selebar-lebarnya untuk memberikan informasi yang benar demi menghindari persoalan serta konflik yang bisa memicu ke arah yang lebih luas lagi seperti yang dapat memecah belah persaudaraan kita baik suku dan agama di kabupaten Sintang. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini