Tendangan Bola Pertama, Tanda Dibukanya Turnamen Imlek Cup Sui Ayak

Editor: Redaksi
Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat pembukaan turnamen sepak bola mini Imlek Cup 2020 Sungai Ayak 
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, membuka turnamen sepak bola mini Imlek Cup 2020 Sungai Ayak di lapangan kantor Camat Belitang Hilir Jumat (31/01/20).
     
Bupati dan Wakil Bupati Sekadau beserta rombongan disambut dengan atraksi Barongsai serta iring-iringan musik barongsai menggiringi tamu Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dan rombongan menuju tenda utama lokasi turnamen tersebut.

Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola mini Imlek Cup tahun 2020 di Sungai Ayak. 

"Turnamen sepak bola mini Imlek cup 2020 ini dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal," kata Rupinus. 

"Lahirnya pemain bertalenta tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan. Kompetisi dan turnamen seperti Imlek cup ini dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepak bola," tambahnya. 

Menurut Bupati Sekadau Rupinus, turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olah raga sepak bola di Kabupaten Sekadau khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir Sungai Ayak dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga. Tujuannya agar dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga kedepan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada.
     
Disamping itu tambah Rupinus, untuk lebih meningkatkan rasa sportivitas berolahraga bagi kalangan masyarakat pelaku dan atlet olah raga melakukan olah raga masyarakat dan memasyarakatkan olah raga sepak bola di Kecamatan Belitang Hilir sebagai suatu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat bagi masyarakat.
     
Oleh sebab itu, melalui turnamen sepak bola Imlek cup Tahun 2020 ini diharapkan bisa  menumbuhkan semangat sportifitas yang  mengalir dalam semangat setiap peserta yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang secara terus-menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Sekadau dimasa yang akan mendatang. 

"Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play," pesannya. 
     
"Semoga dari turnamen ini kedepan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama kabupaten Sekadau pada pelaksanaan event-event yang lebih tinggi lagi," tambah Rupinus. 

Pembukaan turnamen sepak bola mini Imlek Cup 2020 ini ditandai dengan penyulutan petasan oleh Bupati Sekadau Rupinus dan penendangan bola pertama oleh Bapak Wakil Bupati Sekadau Aloysius sebagai tanda resminya pembukaan sepak bola mini Imlek Cup 2020. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini